Selasa, 25 September 2012

BANDENG TANPA DURI SEGAR





BANDENG TANPA DURI SEGAR
(Batari)




Di Negara Indonesia sumber bahan baku ikan bandeng tergolong sangat melimpah dan ada sepanjang tahun. Ikan bandeng banyak disukai orang karena mempunyai rasa yang khas baik di dalam negeri maupun luar negeri, oleh karena itu ikan bandeng sering disebut dengan istilah ”Milk Fish”.
            Ikan bandeng mempunyai banyak duri-duri keras maupun lunak tersebar hampir diseluruh tubuh, sehingga apabila dikonsumsi dapat mengganggu proses memakannya, yaitu dapat menusuk ditenggorokan maupun disela-sela gigi saat mengunyahnya.
            Produk bandeng tanpa duri segar merupakan salah satu produk yang menggunakan teknologi sederhana dengan tujuan untuk menyediakan produk ikan bandeng segar bebas dari duri tanpa mengurangi rasa dan kandungan gizi yang ada, sehingga dapat dinikmati oleh konsumen.
            Permintaan bandeng tanpa duri segar saat ini masih lebih besar daripada produksinya, terlebih-lebih untuk dapat memenuhi kebutuhan ekspor, sehingga prospek pengembangan bandeng tanpa duri sangat baik.
            Bandeng tanpa duri segar dapat diolah dengan berbagai macam bentuk pengolahan seperti bandeng cryspi, bandeng bakar, bandeng asap, otak-otak, bakso, sosis, nugget, dan lain-lain.



PROSEDUR KERJA

PEMBUATAN BATARI SEGAR


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar